Life

Risih dengan Pertanyaan “Kapan Nikah?” Ini Solusinya

Hari Raya Idul Fitri adalah momen dimana kita bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara yang dekat maupun yang jauh. Bagi kamu yang berusia 22 tahun keatas pasti di momen silaturahmi tersebut, ada saja saudara kamu yang akan bertanya kapan menikah? Mungkin diantara kamu sudah bosan dan jenuh dengan pertanyaan tersebut. Bagaimana tidak bosan, jika pertanyaan yang sama ditanyakan oleh banyak orang dan di situasi tertentu. Jika kamu risih dengan pertanyaan tersebut, simak solusinya berikut.

aldoAdit@Official18

 

Jawab dengan “Doakan Saja”

Solusi yang pertama jika ada yang bertanya kapan kamu menikah. Jawablah dengan penyataan “doakan saja”. Dengan cara ini yang mendengar jawaban kamu pun akan ikut mendoakan perkataanmu tadi.

 

Beri Pertanyaan Balasan

Solusi yang kedua, kamu bisa membalas pertanyaan tersebut dengan memberi pertanyaan balik atau balasan. Misalnya, “kenapa harus buru-buru?”, “apa sih manfaat nikah muda?”. Dengan pertanyaan balasan tersebut orang-orang pun akan berusaha menjawab pertanyaan kamu.

 

Jawab dengan Jujur

Pilihan jawaban yang lain yaitu jawab pertanyaan kapan menikah dengan jawaban jujur. Mungkin kamu sudah familiar dengan yang satu ini. Jawab dengan “ya kalau tidak Sabtu ya Minggu”. Nah, itu merupakan jawaban skakmat maka orang yang bertanya pun akan kehabisan kata-kata, karena memang biasanya acara pernikahan dilaksanakan hari Sabtu atau Minggu, hehe.

 

Jawab dengan Kalimat Menohok

Alternatif jawaban lain yang bisa kamu gunakan untuk menutup mulut yang bertanya kapan menikah adalah beri jawaban dengan kalimat atau pernyataan yang menohok. Misalnya, “pernikahan adalah sesuatu yang sakral maka dari itu saya tidak akan terburu-buru. Menentukan pasangan untuk menikah harus saya lakukan dengan hati-hati karena ia akan dijadikan pasangan seumur hidup yang akan menemani kita disaat senang maupun susah, sehat maupun sakit. Memilih pasangan tidaklah harus sempurna, karena cukup yang memahami kita dan bisa menerima kelemahan kita itu bisa menjadikan kita sempurna”.

 

Itulah solusi atau pilihan jawaban yang bisa kamu gunakan jika ada yang bertanya “kapan menikah?”. Jadi kamu tidak perlu risih lagi dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut asal kamu bisa menjawab dengan tegas dan membuat si penanya tidak bisa berkata-kata lagi.

 

Baca Juga :

Mau Liburan Kamu Menyenangkan? Simak 5 Tips Berikut

Tren Kosmetik Terbaru: Lipstick Bubuk. Tertarik Mencoba?

viny
the authorviny

1 Komentar

Tinggalkan Balasan