Relationship

7 Tanda Hubungan LDR akan Awet dan Baik-baik Saja

Pic by AirplaneHeartTrail

Hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationships (LDR) memang berat untuk dijalani. Ada masa yang menyenangkan namun sekaligus masa-masa berat dan sulit di dalam hubungan LDR. Tidak semua pasangan dapat melalui hubungan ini dengan baik dan banyak diantaranya gugur di tengah jalan. Namun, ada pula yang berakhir bahagia di pelaminan. Berikut 7 tanda hubungan LDR akan awet dan baik-baik saja.

aldoAdit@Official18

 

Saling percaya

Dalam hubungan jarak jauh suatu kepercayaan untuk pasangannya adalah kunci utama dalam hubungan ini. Menurut penelitian Northwestern University dan Redeemer University di Ontario Kanada, menjelaskan bahwa mereka yang memiliki kepercayaan tinggi terhadap pasangannya cenderung bisa mempertahankan hubungannya. Tidak peduli dimanapun pasangan berada jauh darinya.

Keadaan LDR memang akan timbul keraguan akan kesetiaan pasangan karena jarang bertemu dan quality time bersama serta akan memberikan dampak serius pada hubungan kalian. Keragu-raguan bahkan ketidakpercayaan kamu terhadap pasangan muncul dalam sebuah hubungan bisa datang dari mana saja. Lebih baik kamu introspeksi dan tanyakan pada dirimu apa penyebab ragu dan tidak percaya pada pasangan. Selanjutnya kamu bisa membicarakan masalah ini dengan pasanganmu, ceritakan masalahmu, dengarkan apa pendapatnya, maka hal itu dapat memberikan solusi untuk hubungan kalian.

 

Saling Jujur

Selain kepercayaan, kejujuran merupakan hal yang sangat penting dalam menjalin hubungan jarak jauh. Ceritakan semua hal pada pasangan, mulai dari hal paling kecil sampai masalah besar. Jika kamu memiliki unek-unek pada pasangan, langsung utarakan padanya jangan masalah tersebut dipendam sendiri yang akan menyebabkan “lelah hati”. Jika perasaan tersebut dipendam dan dibiarkan menumpuk maka suatu hari akan meledak dan kamu bisa saja meluapkan semuanya ke pasanganmu yang akan memperburuk hubungan kalian.

 

Selalu Berpikir Positif

Kamu harus selalu berpikir positif terhadap pasanganmu karena jika terlalu berpikiran yang negatif itu akan menghabiskan waktu, energi, dan bahkan kamu bisa saja sakit karena stres. Lebih baik waktu dan energimu disalurkan untuk melakukan kegiatan atau hobi-hobi yang kamu senangi.

 

Punya Jadwal Bertemu

Ya memang masalah utama dalam hubungan LDR adalah adanya jarak yang jauh antara kamu dan pasangan. Maka dari itu kamu harus berjuang untuk bertemu dengan pasangan. Misalnya, buatlah jadwal untuk ketemuan, bisa satu bulan sekali atau bahkan 6 bulan sekali. Jika kamu benar-benar punya niat dan mau berjuang, sejauh apapun jaraknya kamu bisa melewatinya.

 

Luangkan Waktu untuk Pasangan

Sesibuk apapun kamu pastikan kamu punya waktu luang untuk sekedar mengabari pasanganmu. Kabar yang terkesan simple akan bermakna besar bagi pasanganmu. Jika kamu punya banyak waktu luang kamu bisa menelpon atau video call dengan pasanganmu. Pokoknya manfaatkanlah waktu dengan baik untuk pasanganmu yang jauh.

 

Saling Mendukung

Kamu harus mendukung semua hal positif yang dilakukan oleh pasanganmu. Dukungan dari kamu akan sangat berarti baginya. Dukungan tidak hanya berbentuk materi, dukungan moriil akan sangat bermakna bagi pasanganmu. Namun, tidak hanya sekedar berbicara kamu juga harus mewujudkan dukunganmu lewat tindakan nyata.

 

Lakukan Hobi

Pasti dalam hubungan LDR kamu merasa bosan. Bosan itu sangat wajar dan manusiawi kok. Yang terpenting adalah kalian bisa mengutarakan masalah ini pada psangan dan bicara jujur apa adanya. Lakukanlah hobi-hobi yang bisa membuat kamu senang dan rasa bosan pun akan hilang.

 

Baca Juga :

4 Manfaat Hobi Travelling yang Bisa Membuat Kamu Sukses

Mau Liburan Kamu Menyenangkan? Simak 5 Tips Berikut

 

viny
the authorviny

3 Komentar

Tinggalkan Balasan